Topik : Mengembangkan Industri Kreatif berbasis Teknologi di Indonesia
Tautan : http://www.gudangmateri.com/2010/04/industri-kreatif-teknologi-di-indonesia.html
www.gudangmateri.com
Portal | Penerbit Buku | Apps | Biografi | Ensiklopedia | Forum | Ilmu | TV | Index | Iklan | News | Mobile | Kamus | Musik | Komik

Mengembangkan Industri Kreatif berbasis Teknologi di Indonesia

42 comments:

idhanq said...

wah, ane demen bgt tuh ma black inovation. kreatif2 para pesertanya!

Achmad Chaedar said...

Assalamu alaikum ..

Menurut saya kak , industri kreatif harus dikembangkan untuk generasi saya yang masih muda ini ^^V

salam ,
Chaedar

jamaluddin said...

woghhh,,,,
maju terus indonesiaku...
:iloveindonesia


My BLOG

Pak Tani said...

komen dulu dob, belum sempat baca, habis panjang banget...

Dhani Muhar said...

Innovasi memang terus berkembang sampai ke teknologi modern seperti internet.........Nice post sob,Referensinya banyak dari berbagai sumber.....

wahyuni_juanda said...

wah panjang banget ,, sip

buat gue jadiin hidup lo dengan kreasi , tanpa kreasi dan imajinasi yang luar biasa hidup lo hampa banget OKEE

satryacode said...

itulah warga negara Indonesia,
dimana pun kerjanya, pikiran dan tangannya selalu kreatif..

seperti blogger nusantara ..
hihi..

Achmad Zulfikar said...

@wahyuni_juanda : Benar yang kawan katakan , bahwa hidup harus disertai kreasi dan imajinasi untuk mewarnai hidup kita , oleh karena itu marilah kita menghidupkan generasi muda padat karya :)

@Dhani Muhar : tidak bisa dipungkiri , suatu saat nanti pasar industri kreatif dalam bidang IT / Teknologi Informasi merupakan salah satu alternatif dalam pendapatan negara.. Referensi yang sangat banyak ini agar tulisan ini mempunyai bobot .. bukan rekaan belaka.

@Pak Tani : silahkan pak Tani , dibaca dulu dan dihayati :))

@jamaluddin : semoga semangat ini akan menyalakan semangat generasi muda untuk terus memajukan industri kreatif dalam bidang teknologi.

@Achmad Chaedar : iyalahh dar , kakakmu juga masih generasi muda lohh .. jangan salah .. kamu juga akan mencapai titik dimana kamu dituntut untuk berkarya dan berkreasi.

@idhanq : Black Innovation Award hanyalah salah satu dari berbagai ajang untuk merangsang industri kreatif di Indonesia , sehingga industri kreatif di Indonesia akan terus berkembang . Terutama Industri Kreatif dalam bidang Teknologi yang akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu.

Buat all temen2 thanks yahh commentnya :)

Boy Malik said...

Keren sob artikelnya,tapi sayang saya gk ngerti hehe

Hasbi Budein said...

Lanjutkan dek .. perjuangannya semoga Industri Kreatif di Indonesia dapat menjadi lebih baik dari generasi sekarang .. apalagi Teknologi yang semakin berkembang !

Anonymous said...

achii : mantep gan . setuju gue kalo banyak bgt anak bangsa yg kreatif di indonesia tp kekurangan bantuan dana untuk mengembangkan ptensinya untuk dijadiin industri kreatif .

Moslem Brotherhood said...

Teknologi harus digunakan dengan bijak,
maju terus industri teknologi,

FYI: saya pernah ditawari creative workshop oleh salah satu penyelenggara (sorry promosi dikit, hehe) nama nya CWCW (community weekly creative workshop), bagus untuk mengembangkan bakat khusunya teknologi salah satunya animasi. tapi sayang untuk ukuran saya masih mahal, hehe :)

Ridwanosx said...

Memang di era global seperti sekarang ini perlu sekali ke kreatifan dari anak muda bangsa... karena jika tidak kita siapa lagi penerus bangsa ini... jangan berleha-leha dengan kebebasan... namun sekarang para pemuda dimanjakan dengan sesuatu yang mempermudah... dan membuat malas... oleh karena itu... kita pun harus lebih kreatif seperti yang dipaparkan diatas... gara kita lebih mencintai tanah air kita ini... I Love Indonesia dengan segala ke kreatifannya....

arif said...

ikut nimbrung, selamat berkontes :D

KangTiar said...

Terima Kasih Atas InfoNya

Bee-Ant said...

Hmmm...
Jadi pengen lebih ngembangin kreatifitas :P

nophie said...

waduh waduh, infonya lengkap bgt neh, jd inget waktu kuliah dulu bahas pertumbuhan ekonomi. hehehe, mantep deh pokokna

Achmad Zulfikar said...

@ Boy Malik : artikel ini sebagai salah satu bentuk keprihatinan terhadap kurangnya pengembangan industri kreatif di Indonesia , apalagi Teknologi , mohon maaf agak bercampur . Supaya semua nya dapat terangkum ..

@ Hasbi Budein : kita akan berjuang bersama menjadikan industri kreatif , apalagi dalam bidang teknologi ! harus semakin berkembang dongg !

@ Achii : iya achii,, permasalahan utama disini lagi-lagi dana yang kurang .. ! bagaimana menyelesaikannya ?

@ Moslem BrotherHood : CWCW komunitas juga yah ? tapi kok bayar ? bukannya industri kreatif untuk menghasilkan uang ? bukan untuk mengeluarkan uang ? benar begitu ? .. btw , tQ infonya !

@ Ridwanosx : iya ridwan , tapi anak muda zaman sekarang apalagi di Indonesia sangat dimanjakan dengan teknologi.. bukannya memanfaatkan malah dimanfaatkan dan diperbudak teknologi .. Walau demikian i Love Indonesia !

@ Arif : terima kasih atas dukungannya ^^

@ KangTiar : semoga info ini bermanfaat untuk anda :)

@ Bee-Ant : ayoo kembangkan kreativitasmu .. kembangkan di segala bidang bro :)

@ Nophie : mbak Nophie klo bahasan teori pasti bagus - bagus semua tuh.. katanya pertumbuhan Indonesia bagus.. tapi masih banyak orang kelaparan.. Indonesia pendapatan perkapita sangat bagus , masih banyak orang terlantar di jalan .. Ya begitulah realitanya ^^

Kawan .. thanks yah komentarnya .. semoga membuka cakrawala kita dalam berpikir :)

Ridwanosx said...

Menurut saya Industri Kreatif itu perlu dikembangkan terlebih lagi dalam Bidang Teknologi .. tapi , masih saja anak muda Zaman sekarang menyepelekan hal tersebut .. sangat ironis ditengah masyarakat yang telah mengenal Facebook sebagai jejaring sosial malah menyalahgunakannya .. bukannya untuk mengembangkan Industri Kreatif !

Hasbi Budein said...

Ayoo Dekk terus berjuang menyuarakan Industri Kreatif di Indonesia .. Semoga berhasill dan jangan sedih komennya pada hilangg tetap semangat !

akhatam said...

Wah hebat bangetss!!!
support aja deh Buat Indo!!!

tomo said...

Kreativitas ini yang harus dibangun kawan

uswah said...

Semoga jiwa kreatifitas di Indonesia akan semakin berkembang

Achmad Zulfikar said...

@Ridwanosx : iya Ridwan , betull Facebook menyesatkan Generasi Muda ! Tapi , itu pilihan mereka , bukannya untuk mengembangkan Industri KReatif !

@Hasbi Budein : Iya kak aku akan terus berjuang ! Komennya muncul kembali kok , alhamdulillah..

@Akhatam : Mantap , kita harus mendukung Indonesia untuk lebih baik di masa depan ! Keep Support Industry Creative in Indonesia , especially Technology !

@Tomo : Betul kawan , klo tidak dibangun bagaimana bisa berhasil .. iya gak!

@Uswah : Insya Allah , jiwa kreatifitas akan berkembang seiring wawasan kita yang semakin banyak :)

Moslem Brotherhood said...

kalo menurut saya di CWCW itu tempat belajarnya. :)

asal ngomong said...

para kreator unik di indonesia sudah punya kompetisi tahunan, tapi kapan pemenang memprodusi barangnya secara massal agar masyarakat juga dapat menikmti

Achmad Zulfikar said...

@Moslem BrotherHood : iyaa sihh .. tapi seharusnya pengembangan industri kreatif itu dilakukan secara Volunteer , tapi baguslah klo ada CWCW yang menyediakan wadah untuk mengembangan industri kreatif .. sayangnya masih Komersil..!

@Asal Ngomong : Ini dia yang ditunggu , bagaimana hasil dari Industri Kreatif ini di Produksi secara massal dan dapat dinikmati oleh masyarakat pada umumnya .. Tetapi setahu saya Black Innovation Award memfasilitasi juara lomba untuk memproduksi karyanya secara massal :) kita tunggu saja kelanjutannya :)

Ben Baharuddin Nur said...

Sudah saatnya Industri kreatif mendapatkan perhatian yang serius dari semua kalangan , mengingat industri ini berpotensi menjadi batu loncatan dari negara berkembang untuk membangun ekonomi secara lebih signifikan.

Hal itu dikarenakan industri kreatif basisnya adalah pengetahuan (knowledge) dan inovasi yang bisa memberikan nilai tambah terhadap sumber daya alam yang selama ini hanya dinikmati oleh negara-negara yang terlanjur maju.

syahidacomputer said...

Dalam hal membuat produk, teknologi sangat berperan disini. semakin menggunakan teknologi maka semakin besar produktivitasnya. Kreativitas sangat diperlukan disini...

Baca Naruto Indonesia said...

aha...inilah saatnya :) saya tidak baca semua sobb tapi saya mengerti arti postingan ini...maklum masih anak kecil... :D sebenarnya industri kreatif di indonesia ini pada umumnya telah banyak dilakukan oleh masyarakat di indonesia (maaf agak ngelantur, saya kurang paham (anak smp mas)) hehe faktor utamanya adalah teknologi yang sedang berkembang, lalu bagaimana mengolahnya dengan kreativitas :)

perindu-syurga.co.cc said...

mantapz neh artikelnya..emank udah saat indonesia bangkit..
dengan adanya industri kreatif...InsyaAllah indonesia bisa jadi lebih baik dan tidak di pandang sebelah mata...

kalau ga salah sih indonesia dapat julukan sebagai negara enterpreneurship..kalau g salah yo...

tapi untuk industri kreatifnya harus di kembangkan lagi neh..banyak hal positif yang bisa di ambil dari situ..
salah satunya bisa menciptakan SDM-SDM yang berkualitas...

Achmad Zulfikar said...

@ Ben : Betul sekali bung Ben .. Industri Kreatif merupakan salah satu cara untuk beralih dari negara Berkembang menjadi negara maju.. Salut buat bang ben atas pemikirannya :)

@ SyahidaKomputer : betul sekali kawan , disini kita membutuhkan banyak aspek dua diantaranya kawan telah sebutkan yakni , teknologi dan kreativitas.

@ Baca Naruto Indonesia : walaupun , masih SMP wawasan mu cukup luas yahh :) betul sekali dari indusri kreatif memang yang terpenting adalah kreativitas, jika tidak ada unsur kreatif bagaimana untuk menghasilkan sesuatu !

@ Perindu-Syurga : Betul sekali , Indonesia mendapatkan julukan Negara Enterpreneurship ketika menghadiri ada acara di Amerika Serikat dan disampaikan langsung oleh Barrack Obama .. SDM juga sangat diperlukan , apalagi yang berkualitas .. Jadi industri kreatif harus dikembangkan !

tomo said...

Kreatifitas manusia jika didapat akan memudahkan ekonomi keluarganya kawan.jika punya keahlian akan mudah cari uang lagi

uswah said...

makin berkembang saja indonesia ini.moga makin kreatif insan-insannya

Achmad Zulfikar said...

@Tomo : betul kawan .. Kreatifitas juga membantu ekonomi keluarga , jadi Industri Kreatif dapat dimulai dari lingkup keluarga kita.

@Uswah : Betul Uswah Indonesia akan makin berkembang dan semoga insan manusia di Indonesia makin berkembang juga !

Dewi said...

dengan kreatif semoga bangsa kita semakin maju...

Achmad Zulfikar said...

@dewi : betul mbak dewi dengan menjadi orang yang kreatif maka bangsa kita semakin maju ! salam kreatif !

obat herbal said...

terimaq kasih buat infonya, insyaAllah bermanffat

dust solver said...

Michael Kors Purses
Cheap Jordans For Sale
Michael Kors Outlet Store
Oakeyley Sunglasses Sale
Michael Kors Sale
Jordan 11
Jordans For Cheap
Cheap NFL Jerseys China
Cheap Jerseys Online
Oakley Outlet Online
Oakley Sunglasses
Oakeyley Sunglasses Wholesale
Michael Kors Handbags
Oakley Store
Cheap Jordans
Oakley Sunglasses
Wholesale Cheap Jerseys China
NFL Jerseys Cheap
Michael Kors Purse
Cheap Jordan Shoes
Cheap Oakley Sunglasses
Michael Kors Outlet Online
Michael Kors Outlet
Michael Kors Online Outlet
Cheap Jordans
Michael Kors Purses

dust solver said...

Oakley Outlet Stores
Cheap Jerseys Online
Cheap Oakley Sunglasses
Oakley Outlet Stores
Oakley Sunglasses
Cheap Oakley Sunglasses
Michael Kors Handbags
Michael Kors Bags
Michael Kors Outlet
Oakley Glasses
Oakley Store
Cheap NFL Jerseys
Michael Kors Outlet
Nike NFL Jerseys
Oakley Store
Jordans For Cheap
Michael Kors Outlet Online
Air Jordan 11
Cheap NFL Jerseys
Oakley Sunglasses
Michael Kors Outlet
Michael Kors Handbags
Michael Kors Handbags
Cheap Oakley Sunglasses
Cheap Jordan Shoes
Oakley Outlet Online
Cheap NFL Jerseys

John said...

abercrombie & fitch
north face jackets
lebron james shoes 13
mulberry uk
ralph lauren outlet
gucci outlet
true religion outlet
concord 11
mont blanc
polo ralph lauren
kobe 10s
gucci outlet
michael kors outlet
ugg sale
hollister kids
pandora outlet
chanel bags
canada goose
cheap nfl jerseys
prada handbags
coach outlet
kobe 9
marc jacobs handbags
louis vuitton bags
beats solo
louis vuitton bags
ray ban sunglasses
cheap toms
hollister clothing
kate spade handbags
ray ban sunglasses
michael kors handbags
ralph lauren outlet
gucci handbags
nfl jerseys wholesale
2016215yuanyuan

boim boim said...


Good article, I've seen many articles today, but only this article is of interest to me, thanks poker online

Post a Comment

Tim Gudang Materi mengharapkan komentar anda sebagai kritik dan saran untuk kami .. Hubungi kami jika anda mengalami kesulitan !

 

Profil Admin - History - Penghargaan - Tukar Link - Daftar Link - Berkontribusi - Beriklan - Disclaimer - Hubungi Kami